Kamis, 07 September 2017

Naksir Cewe (part 1)


Waktu duduk di bangku kelas 7 SMP. Adam pernah naksir cewe, namanya Sissy. Nama lengkapnya Sissy Respati. Dia adalah anak kelas 7B, sedangkan aku dan Adam adalah anak kelas 7E. Kelas kami berseberangan, soalnya kelasku itu bangunan lama dan kelasnya Sissy itu bangunan baru. Ya gitu deh pokoknya, susah jelasinnya. Pernah suatu ketika waktu jam istirahat dan kelas kosong Adam tiba-tiba manggil aku yang lagi makan mendoan di kelas.

"De, sini deh. Kamu mau tau ga?" Kata Adam sambil mencoba mengeluarkan sesuatu dari dalam tas.

"Apaan, dam?" Tanyaku penasaran.

"Ke sini dulu makannya." Kata dia sambil melambaikan tangan dari bangkunya yang berjarak dua bangku dari tempat dudukku.

Akhirnya aku berdiri dari tempat dudukku dan berjalan mendekati Adam. Waktu aku udah berdiri di samping Adam, dia nunjukin beberapa foto yang udah diprint. Aku menatap heran sekaligus bingung.

"Ini siapa, dam?" Tanyaku heran

"Ini Sissy, de. Anak kelas 7B. Masa kamu ga tau sih?"

"Oh itu...!!! Jadi beneran, dam? Gosip yang selama ini beredar kalo kamu suka sama Sissy?" Kataku setengah teriak.

"Stttttt, jangan keras-keras. Malu tau kalo ada yang denger." Kata dia setengah panik. Untung kelas lagi sepi dan cuma ada kita berdua.

"Cantik juga, dam." Kataku sambil melihat foto Sissy yang ada di tanganku.

"Iya dong, gebetan Adam masa ga cantik." Kata dia dengan nada sombong.

"Btw, kamu dapet darimana foto-fotonya?" Tanyaku heran

"Aku dapet dari facebooknya dia. Aku stalkingin dia, terus aku simpenin foto-fotonya." Jawab Adam santai.

"Astaga Adam, kamu niat banget. Ini fotonya juga kamu print sendiri?" Tanyaku heran.

"Iya, aku juga gunting sendiri fotonya. Makanya ada yang ga rapi kan." Jawab dia sambil menunjukan bagian yang ga rapi.

Setelah selesai liat foto-foto koleksi Adam, aku kembali ke bangku dan melanjutkan makan.

(Bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar