Senin, 11 September 2017

Coffeeshop (part 1)


Hello guys,

Kali ini aku mau ceritain pengalaman ter-absurd yang pernah aku alamin. Jadi, minggu lalu jurusanku ngadain KKL ke Jogja sama Solo. Ya tempatnya sih emang ga jauh, mungkin kalo naik karpetnya om jin cuman membhtuhkan waktu satu kedipan mata. Tapi, yang membuat KKL ini istimewa adalah kebersamaannya dan keanehan para pesertanya. 

Senin malam setelah kita melakukan perjalanan yang cukup melelahkan, akhirnya kita sampai di sebuah hotel di Jogja. Lebih tepatnya di Jalan Parangtritir, Bantul, deket kampus ISI. Kita sampai sekitar jam 6 sore, habis itu langsung mandi, dll. Selesai mandi, Etha temenku, ngajak aku buat ke coffeshop, tapi dia ga tau tempat yang enak ada dimana. Akhirnya aku bilang kalo temenku juga kerja di coffeeshop. Aku tanya ke temenku, tapi ternyata tempatnya jauh dari hotel, dan dia juga shiftnya besok malem. Akhirnya kita nyari di google coffeeshop yang ada di Jogja. Ketemulah sebuah kedai yang ga jauh dari hotel. 

Kita bertiga memutuskan buat jalan kaki dan pake sendal Swallow sambil bergentayangan mencari coffeeshop. Atas berkat bantuan dan tuntunan mbak-mbak google kita pun jadi bingung sendiri dan nyasar kesana-kemari. Akhirnya aku nanya ke pak satpam hotel sebelah nama jalan yang di maksud sama google. Eh ternyata jalannya ada di depanku persis. Kita menyusuri jalan tersebut dengan formasi, Etha di depan sendiri, aku dan Emak sejajar. Jadi, Etha tuh kaya tumbal kalo misal ada apa-apa dia yang kena duluan, dan kita bakal kabur ninggalin dia. Setelah jalan sekitar 5 menitan kita mulai bingung, ini kenapa jalannya sepi banget ya? Padahal masih jam 9an, apa penduduknya pada suka bobo sore semua? Ahh entahlah, kita jalan terus walaupun di godain sama mas-mas yang ada di angkringan pinggir jalan. 

Setelah berjalan sekitar 15 menit, Etha mulai merasa cape karena ga nyampe-nyampe, akhirnya dia pindah ke belakang. Dan sekarang aku yang mimpin pasukan sendal Swallow pencari kopi. Kita masuk gang lagi yang berbeda, yang ditunjukin sama mbak-mbak google. Dan kita digodain lagi sama penjaga hotel sebelah ditanyain "mau kemana mbak, malem-malem kok jalan sendirian?" Sendirian dari mananya coba? Udah jelas-jelas kita jalan bertiga. Karena digodain Etha langsung mempercepat jalannya, dan dia sekarang ada di depan sendiri tanpa tau mau kemana. Soalnya yang pegang gps kan aku. Tapi, aku ga peduli sama godaaan bapak-bapak tadi. Aku memastikan jalan yang aku lewatin bener. Sesampainya ke coffeeshop yang diincer, eh ternyata udah tutup. Akhirnya kita berhenti dipinggir jalan dan berunding mau balik ke hotel apa cari yang lain. Etha yang lagi nyidam kopi memutuskan buat cari coffeeshop yang lain aja. Akhirnya kita nyari lagi di google dan akhirnya nemu. Ditengah hape yang udah mau mati dan dari tadi (sejam yang lalu) instal grab ga bisa-bisa dan akhirnya bisa, aku pesen grab buat ke tempat yang dimaksud.

(Bersambung)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar